Langsung ke konten utama

Sosok Malaikat Tanpa Sayap

Halo kawan !!! Pada kesempatan kali ini gw mau membahas tentang sosok orang yang sangat berarti untuk kita semua, dan lu - lu orang gw yakin sudah tidak asing lagi. langsung aja sikat!!!

Ibu, bunda, mama, mami adalah panggilan untuk orang tua perempuan kita yaitu orang yang sudah sangat berjasa di kehidupan kita. dimana kita sudah ngekost di dalam perutnya kurang lebih selama 9 bulan, tanpa meminta balas budi dan dilakukan oleh ibu dengan rela hati. Tetapi apakah kalian sadar terkadang kita melukai hati ibu dengan sengaja maupun tidak sengaja ? Kasih sayang ibu lebih dari apapun, bahkan ketika mulut tajam ku ini menggores hati ibuku, tetap cinta dan kasih sayang lah yang  dibalas olehnya.

Gw ingin menceritakan sedikit tentang ibu gw, yang menurut gw adalah sosok malaikat tanpa sayap.

Sesungguhnya banyak sekali moment-moment yang menurut gw gabisa gw lupain begitu saja. Kira-kira hadiah apa sih yang diberikan oleh orang tua kalian semua ? kalau ibu gw yaitu kasih sayang. ya kasih sayang yang menurut gw sangat susah gw dapatkan dikarenakan dia orang tua satu - satunya yang masih bersama gw.

Kasih sayang seperit apa sih ?  gw akan membagi beberapa moment yang menurut gw moment ini yang membuat gw tambah sayang dengan ibu gw.

Moment 1 : Kasih sayang bisa berupa banyak hal, dimana ibu gw ini bekerja mati-matian demi menghidupkan keluarga. Pernah suatu ketika gw laper parah sama-sama laper, kalau anak kecil laper pasti bawaanya ngerengek mulu dan terus gabisa diem, seketika ibu gw langsung membelikan gw makanan dan kasih gw makan ibu gw bilang gini "Sudah makan aja sampe habis mama sudah makan kok tadi" , gw yang berasa tanpa dosa gw habiskan semua makanan yang baru saja dibelikan. tetapi setelah gw kenyang, gw berfikir "lho mama kan tadi belum makan kok dia bilang kalau dia udah makan ?" itu pertanyaan yang terlintas di pikiran gw saat ibu gw rela berbohong sekaligus kelaparan demi perut anaknya yang terisi. Bukan hanya itu saja ketika gw menangis dia tidak malu untuk memaksa gw untuk membuang ingus gw ketika gw nangis di baju dia. disaat ini kalau gw bayangin sekarang gila, gw aja jijik gitu kalau temen gw habis cuci tangan terus lap di baju gw. ini ingus coyy..

Moment 2 : Suatu ketika gw sakit sampai-sampai gw gk masuk sekolah 1 mingguan, disana gw hanya terbaring lemas saja. Ibu gw rela untuk meninggalkan kerjaannya selama seminggu demi merawat gw yang sakit, dari pagi siang sore dan malam dia terus berada di samping gw dan gw tidak sengaja bahwa mendengar dia menangis sambil berdoa supaya gw diberi kesembuhan.

Moment 3 : Pernah suatu hari tepatnya di tahun 2017, gw yang lapar nyalain kompor dan gw lupa untuk mematikannya, gw langsung main tinggal aja kebengkel, karna gw lupa mematikan kompor dan ya jadilah asap yg sangat banyak hingga mengundang banyak masyarakat kerumah gw, tiba-tiba ada telpon dari adik gw bahwa kalau rumah hampir kebakaran, dan gw harus segera pulang. adik gw juga tidak lupa menelpon ibu gw untuk segera pulang, ibu gw yang mendengar kabar tersebut langsung buru-buru pulang, ketika sampai dirumah dia melihat gw sedang dimarahin warga. ibu gw langsung memeluk gw dan memastikan bahwa gw gk kenapa-kenapa. di moment ini gw merasa bahwa kasih sayang ibu gw itu lho yang paling gk ada nilainya. dia rela pulang cepat dan menerobos macet, sesampai dirumah dia langsung memastikan bahwa tidak ada yang kenapa-kenapa kepada anaknya.

Jujur ngomong saja gw emang buka anak yang selalu patuh pada orang tua, gw juga sering membantah orang tua. tapi bkn berarti gw seperti itu gw tidak sayang kepada ibu gw, masih banyak hal yang membuat gw tetap sayang ibu gw sampai kapanpun. Sungguh luar biasa sosok ibu yang selalu mengabaikan dirinya demi sang buah hatinya. Salah satunya ya moment-moment yang diatas dan ibu gw sampai saat ini waktu gw ketik tulisan INI dia baru saja mengantarkan jus jambu untuk gw, kasih sayangnya tidak pernah habis.

Gw tidak berharap mendapatkan hadiah yang mewah, yang selalu di inginkan setiap orang, dengan adanya ibu dan dipenuhi dengan kasih sayang gw sudah merasa mendapatkan hadiah yang paling special yang gabisa dituker oleh barang semewah apapun.

Seorang ibu adalah orang yang ketika melihat hanya ada 4 potong kue untuk lima orang, segera mengatakan bahwa dia tidak menginginkan kue tersebut. 
Kutipan diatas diambil dari http://www.indowebby.com/ibu/# oleh Tenneva Jordan.
Saya memilih kutipan ini karena menurut gw ibu rela berkorban demi anaknya.

<3 EMAK.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TTS Pelajaran Geografi.

MENDATAR   1. Ekosistem besar dengan daerah luas terdiri dari flora dan fauna yang khas merupakan pengertian dari ?  3. Persebaran bioma gurun banyak terdapat  yang di benua Australia (Gibson), Indonesia (Parangtritis), Afrika Utara (Sahara), Asia (Takla Makan), dan Amerika Utara (Great Basin). adalah pengertian dari bioma ?  5.  Suatu derah yang menerima curah huhan sedikit-kurang dari 250 mm/tahun. adalah bioma ? 6.  Bioma yang berupa hutan basah atau lembab, yang ditemui di wilayah sekitar khatulistiwa, yaitu kurang lebih lintang 0-10 derajat celcius ke utara dan ke selatan garis khatulistiwa. adalah bioma ? 7.  Bioma yang terletak pada kisaran 30-40 derajat lintang LU/LS denga beriklim sedang, adalah bioma ? 8.  Padang rumput yang diselingi oleh gerombolan semka dan pohon. adalah bioma  11.  Menurut A. Russell Wallace , Amerika selatan bagian tengah merupakan daerah ? 12.  Menurut A. Russell Wallace , asia, himalaya bagian selatan merupakan da

Kolonialisme dan Imperialisme

Era Kolonialisme dan Imperialisme awal di tandai dengan penaklukan bangsa Spanyol ke Portugis ke negri-negri timur yang kaya akan hasil bumi. perjalanan menjelajah bangsa Eropa berawal dari beberapa sebab, yaitu perang Salib yang menyebabkan jatuhnya Konstantinopel sehingga terputusnya jalur dagang antara Eropa dan Asia. Sehingga bangsa Eropa mencari jalur menuju daerah yang kaya akan rempah-rempah dengan cara berlayar. 1. Pengaruh dan Kekuasaan Kolonialisme Portugis di Indonesia A. Tokoh perjalanan bangsa Portugis   Penjelajah Pertama adalah Bartholomeus Diaz adalah seorang penjelajah berkebangsaan Portugis yang berhasil mencapai Tanjung Harapan pada tahun 1487. Kemudian Vasco da Gama mengginjakkan kaki di Calicut pada tahun 1498. Setiap daerah yang masih baru Alfonso d'Albuquerque bersama armadanya berhasil menaklukkan Malaka pada tahun 1511 dan tiba di Maluku tahun 1512 dan bersahabat dengan Ternate B. Tujuan dan Upaya Keberhasilan. Tujuan Ekonomi untuk mencari keun

Cornelis de Houtman

Cornelis de Houtman lahir di Gouda, Holland Selatan, pada tanggal 2 April 1565 - Meninggal di Aceh, 11 September 1599 pada usianya 34 tahun. Cornelis de Houtman adalah seorang penjelajah dari Belanda yang berhasil menemukan jalur pelayaran dari Eropa ke Indonesia dan berhasil membuat pedagangan rempah-rempah bagi Belanda. Pada masa itu kerajaan Portugis mempunyai monopoli terhadap perdagangan tersebut, perjalanan Cornelis de Houtman adalah tanda kemenangan, meski perjalanannya tidak berlangsung baik. Latar belakang dan awal perjalanan Pada tahun 1592 Cornelis de Houtman dikirim ke Lisboa oleh para pedangang Amsterdam untuk mencari sebanyak-banyaknya informasi tentang kepulauan rempah-rempah. Pada saat itu para pedagang Memastikan bahwa Banten merupakan tempat yang paling tepatuntuk membeli rempah-rempah. Pada tahun 1954 para pedagang mendirikan compagnie van verre yang artinya perusahaan jarak jauh. Sewaktu di perjalanan mereka mengalami pertengkaran sehingga banyak orang yang ter